5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Penggila Smartphone

Thursday, March 23rd 2017. | Tekno

Tidak bisa lepas dari smartphone selama seharian penuh, atau kamu menjadi ketergantungan dengan ponsel, tanpa peduli akan kondisi di sekitarmu? Bisa jadi kamu sudah terkena ‘virus’ smartphone.

Hadirnya ponsel pintar di dunia memang memberikan warna tersendiri bagi perkembangan teknologi. Sayangnya, penggunaan yang tidak tepat bisa memberikan pengaruh buruk bagi setiap penggunanya. Jika saat ini kamu merasa sangat ketagihan menggunakan benda ini, bersiaplah untuk sesuatu yang buruk terjadi di hidupmu.

gila gadget

sumber gambar: news.unair.ac.id

Memegang smartphone memang sah-sah saja dilakukan. Membawanya di dalam tas atau menempatkannya di kantong celana justru sangat dianjurkan. Hanya saja, akan berbahaya jika kamu terus menerus melakukan interaksi lewat layar gadget tanpa berinteraksi langsung dengan sekelilingmu.

Hal tersebut mungkin terjadi saat kamu sudah tergila-gila dengan suatu hal di dalam smartphone tersebut. Aplikasi terkini, game, foto atau video adalah beberapa hal yang bisa menjadi idola barumu di smartphone tersebut.

Dengan adanya hal-hal menarik tersebut, kamu bahkan tidak lagi membutuhkan pulsa sebagai penunjang kebutuhan komunikasimu. Kamu bisa melakukan percakapan dan panggilan telepon atau video melalui aplikasi chat yang beredar saat ini.

Tersedianya paket internet memang penting bagi smartphone, namun saat aplikasi chat tidak berjalan mulus, kamu tetap membutuhkan saldo untuk berkomunikasi. Apalagi beberapa operator telekomunikasi masih memiliki jaringan internet yang buruk di beberapa wilayah.

Kini pulsa bisa kamu dapatkan dengan mudah. Pembelian dapat dilakukan di gerai-gerai resmi operator telekomunikasi. Tapi, biasanya harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dibandingkan harga penjualan online. Jika ingin mendapatkan potongan harga, melakukan transaksi online adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan.

Salah satunya lewat aplikasi Traveloka. Meski beberapa gerai online menjual pulsa, namun tidak ada yang lebih murah seperti di Traveloka.com.

Ketersediaan pulsa tanpa paket data internet sebenarnya bisa membantu kamu mengurangi ketergantungan terhadap smartphone. Hal ini bisa membuatmu keluar dari ‘virus’ smartphone yang merajalela. Kamu bisa mengabaikan keseruan yang ditawarkan smartphone dan hanya melakukan komunikasi melalui panggilan telepon atau pesan singkat.

Nah, untuk mengetahui apakah kamu termasuk si penggila smartphone atau tidak, coba cek beberapa ciri berikut ini. Jika kamu lebih sering melakukannya, maka bisa jadi kamu sudah ‘kerasukan’ smartphone di dalam hidupmu. Ciri-ciri tersebut di antaranya adalah:

 

  1. Memiliki banyak akun media sosial
    Interaksi dengan smartphone sedikit banyak disebabkan oleh penggunaan media sosial, seperti facebook, twitter dll. Apalagi jika media sosial yang kamu miliki berjumlah lebih dari lima dan semuanya berada dalam status aktif.Tanpa kamu sadari waktu harianmu akan terkuras untuk melihat perkembangan terbaru di media sosial tersebut. Tak hanya melihat, berinteraksi dengan pengguna lainnya juga bisa membuatmu semakin ketagihan menggunakan
  2. Menyetir dan memegang smartphone
    Kelalaian berlalu-lintas seringkali disebabkan oleh penggunaan smartphone saat berkendara. Menerima panggilan telepon, sekadar membarui status atau membalas komentar di media sosial adalah beberapa penyebabnya.Jika kamu sudah menjadi tipe pengguna seperti ini, bisa jadi kamu sudah sangat tergila-gila dengan gawaimu. Kamu bisa menunda untuk melakukan hal tersebut dengan meminggirkan kendaraan ke tempat yang aman. Dengan demikian kamu bisa terhindar dari hal buruk yang mungkin terjadi.
  3. Gonta-ganti smartphone
    Umumnya seseorang akan mengganti ponsel miliknya saat ponsel tersebut sudah dalam keadaan rusak, atau dalam keadaan mendesak. Namun, kamu lebih memilih mengeluarkan sejumlah dana hanya untuk bisa mendapatkan kepuasan berinteraksi dengan smartphone Nah, terlalu sering mengganti smartphone padahal usianya belum genap setahun, adalah salah satu tanda kamu sudah ‘kerasukan’ smartphone.
  4. Menggunakan smartphone di kamar mandi
    ‘Kerasukan’ ponsel pintar bisa ditunjukkan dari kebiasaanmu membawa benda tersebut hingga ke kamar mandi. Memang wajar membawanya saat sedang berada di kamar mandi umum. Namun, hal ini justru kamu lakukan saat berada di kamar mandi rumahmu sendiri. Jika ini terjadi, maka kamu perlu mengurangi kebiasaan tersebut.Sumber gambar: fr.ubergizmo.com
  5. Membawa power bank setiap saat
    Jika kamu tidak bisa hidup tanpa power bank di manapun kamu berada, maka kamu benar-benar sudah ‘kerasukan’ Kamu merasa bahwa benda ini bisa menyelamatkan kamu dalam kondisi baterai yang sekarat. Dengan adanya power bank, kamu merasa lebih tenang untuk beraktivitas dengan menggunakan smartphone milikmu.

Itulah kelima tanda yang bisa menunjukkan apakah kamu telah menjadi seorang karakter penggila smartphone atau tidak. Nah, apakah kamu salah satunya?

tags: , ,