Bali Sebagai Pulau Terbaik Kedua di Dunia

Thursday, August 16th 2012. | Ensiklopedia

Indonesia kembali menjadi sorotan pariwisata dunia. Bali alias Pulau Dewata menyandang peringkat ke-2 dari Top 10 Islands 2012, versi majalah Travel+Leisure yang berbasis di New York, AS.

Indonesia, sebelumnya sudah menyandang predikat negara ke-4 terindah di dunia versi situs First Choice yang berbasis di Britania Raya. Di tahun ini pula, sekarang giliran Pulau Bali yang menyandang peringkat ke-2 dari Top 10 Islands 2012 versi majalah Travel+Leisure yang berbasis di New York.

Mengutip situs Travel+Leisure, peringkat pertama disabet oleh Pulau Boracay di Filipina. Tapi bayangkan saja, Bali berhasil mengalahkan pulau-pulau yang disebut traveler sebagai surga duniawi. Galapagos, Great Barrier Reef, hingga Santorini pun kalah oleh Pulau Dewata!

Ini bukanlah kali pertama Pulau Bali masuk dalam Top 10 Islands versi Travel+Leisure. Pada 2010, majalah ini menganugerahkan Bali sebagai World Best Island in Asia. Waktu itu Bali berada di posisi ke-4 setelah Galapagos, Kauai, dan Cyclades di Yunani.

Tahun berikutnya yaitu 2011, posisi Bali naik menjadi peringkat ke-2 setelah Santorini di Yunani. Tahun 2012 ini, Pulau Bali bertahan di peringkat ke-2 sementara Santorini turun ke peringkat ke-6!

Berikut urutan 10 pulau terbaik di dunia 2012 versi majalah Travel+Leisure:

1. Boracay, Filipina
2. Bali, Indonesia
3. Galapagos, Ekuador
4. Maui, Hawaii
5. Great Barrier Reef, Australia
6. Santorini, Yunani
7. Kauai, Hawaii
8. Big Islands, Hawaii
9. Sicilia, Italia
10. Vancouver Island, British Columbia

tags: , , , , ,